Harga Stimuno Untuk Balita Rasa Sirup dan Forte

Harga Stimuno Untuk Balita Rasa Sirup dan Forte

Harga Stimuno untuk balita rasa sirup dan Forte mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 80.000. Bagi yang belum mengetahui, produk Stimuno terbagi menjadi dua jenis. Stimuno sirup untuk anak dan Stimuno Forte untuk orang dewasa.

Stimuno Forte berbentuk kapsul dan mengandung dosis ganda dari dosis Stimuno sirup. Satu sendok takar sirup Stimuno anak mengandung 25 mg ekstrak Meniran, sehingga untuk Stimuno Forte maka mengandung 50 mg ekstrask meniran dalam satu kapsulnya.

Kelebihan Meniran Sebagai Bahan Utama Stimuno

Stimuno sirup untuk anak terdapat dua varian rasa, original dan anggur. Dan Stimuno sirup untuk anak pun terbagi menjadi dua pilihan, sirup 60 ml dan 100 ml.

Baik itu Stimuno sirup untuk anak dan Stimuno Forte untuk orang dewasa, sama-sama terbuat dari tanaman herbal yaitu ekstrak meniran. Meniran merupakan tumbuhan liar dan sering dijumpai di halaman rumah. Daunnya mirip dengan bentuk daun pohon asam dan memiliki banyak buah di sepanjang tangkainya.

Meniran aslinya memiliki rasa pahir, agak asam dan bersifat mendinginkan lingkungan sekitarnya. Namun meniran juga berfungsi sebagai antibakteri atau antibiotik, antihepatotoksik atau melindungi hati dari racun, antipiretik (pereda demam), antitusif (pereda batuk), antiradang, ekspektoran (peluruh dahak), hipoglikemik (menurunkan kadar glukosa darah) dan sebagai immunostimulan (merangsang sel imum bekerja lebih aktif).

Khasiat ekstrak meniran pun telah diuji secara klinik dan memang membuktikkan jika ekstrak meniran memang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan ketika dilakukab uji klinis di berbagai rumah sakit, ektrask meniran mampu membantu penyembuhan poenyakit TBC, hepaptit, dan vulvovaginitis. Bahkan penemuan manfaat ektrask meniran untuk kekebalan tubuh pun mendapatkan penghargaan dari BJ Habibie Technology Award 2008 dan juga dipatenkan oleh Dirjen HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual Indonesa) di tahun 2008 juga.

Meniran tumbuh di daerah dataran rendah dan dataran tinggi dengan ketinggian 1.00o meter di atas laut. Meniran bisa tumbuh liar di tempat berbatu dan lembab. Meniran juga memiliki akar tunggang dan sepasang bunga, yaitu bunga jantan yang keluar di bawah ketiak daun dan bunga betina yang keluar di atas ketidak daun.

Di beberapa daerah di Indonesia, meniran dikenal dengan nama lokal ba’me tano, sidukung anak, dudukung anak, baket sikolip, meniran ijo, meniran merah, memeniran, bobolungo, gosau ma dungi, gusau ma dungi roriha, belalang babiji, dan ambin buah.

Di Vietnam dan Kamboja, meniran diguankan untuk menangkal TBC. Sedangkan di Thailand, meniran digunakan untuk menangkal demam dan peluruh air seni. Dan di Malaysia, meniran digunakan dalam pencegahan terkena penyakit kulit, sifilis, dan gonorhoe.

Di India, meniran pun popular dan digunakan sebagai pengobatan sejak 2.000 tahun yang lalu. Meniran di India digunakan untuk mengatasi gangguan menstruasi, mengobati diare, gangguan pada kulit, diabetes, kencing nanah, hingga mengatasi penyakit hepatitis B.

Kemudian di Peru, meniran dijadikan minuman dengan cara dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Ramuan ini bermanfaat untuk pengobatan penyakit diabetes dan hepatitis. Sedangkan di Suriname, meniran digunakan untuk mengatasi kolik pada bayi, gangguan ginjal, dan pengobatan penyakit liver.

Lalu kandungan apa yang membuat meniran mampu mengobati berbagi penyakit? Meniran mengandung zat fiulantin, kalium, dammar, zat penyamak, dan memiliki kandungan senyawa bersifat antijamur seperti flavonoid, tanin, dan saponin.

Dari semua penelitian dan fakta  meniran sudah digunakan sebagai salah satu bahan obat dan proses pengobatan di berbagai negara. Meniran memang bisa menjadi salah satu alternatif pengobatan sekaligus meningkatkan imunitas tubuh karena memiliki efek sebagai antihepatotoksik atau sebagai antioksidan.

Menjadikan Stimuno yang berbahan utama ekstrak meniran ini aman dikonsumsi dan telah teruji klinis. Semoga informasi seputar harga Stimuno untuk balita rasa sirup dan forte ini menambah wawasan Anda.

Baca juga >> Stimuno Untuk Balita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *